Jumat, 09 Desember 2016

Lokasi Titik Paling Ujung Barat dan Lokasi Titik Paling Ujung Timur Indonesia


Tahukah kamu dimana Lokasi Titik Paling Ujung Barat dan Lokasi Titik Paling Ujung Timur dinegara tercinta Indonesia kita  ini?
Kalian semua pasti akan menjawab, Sabang untuk bagian ujung barat dan Marauke untuk bagian ujung timur. Karena memang benar titik nol untuk bagian barat berada di Monumen Titik Nol Kilometer, Sabang, NAD, dan dibagian timur titik nol berada di Tugu Kembar, Merauke, Papua.

Tugu Nol Kilometer Sabang (sumber: sabangfreeport.blogspot.com) 

 Tugu Nol Kilometer Merauke (sumber:raymondkaka.blogspot.com) 

Namun disini pembahasan kita adalah Lokasi Titik Paling Ujung Barat dan Lokasi Titik Paling Ujung Timur di Indonesia ini.
Dimana ?
Nahh,, Untuk Lokasi Titik Paling Ujung Barat berada di Pulau Benggala,  Pulau Benggala adalah salah satu pulau terluar di Indonesia yang terletak di samudra Hindia dan juga berbatasan dengan India. Pulau ini termasuk dalam wilayah administrasi Provinsi Aceh dan pulau ini hanya berupa batuan keras, tapi Pulau ini sangat penting loh untuk posisi geostrategis dan geopolitik Indonesia
 (Image Infonya Raya)
Pulau Banggala

Untuk Lokasi Titik Paling Ujung Timur Dimana?
Kalau untuk Lokasi Titik Paling Ujung Timur berada di Distrik Sakiramke (diambil dari bagian timur yang paling selatan). Sakiramke ini masih bagian dari Kabupaten Merauke, Papua, Indonesia. 
http://maps.maphill.com
Sakiramke

Sekian info kali ini, jika temen-temen mungkin berpendapat ada lagi tempat yang paling ujung dibagian barat atau timur, silahkan berbagi pengetahuannya di kolom komen.


“TERIMAKASIH DAN SEMOGA BERMANFAAT”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar